Rabu, 11 November 2009

my friend is my live....



its my crazy friend so i love them!

go go go guys!
bersyukur akuu punya kalian... ^^







sahabat versii 1:


1. Jika engkau berbuat baik kepadanya, maka ia juga akan melindungimu.

2. Jika engkau merapatkan ikatan persahabatan dengannya, maka ia akan membalas balik persahabatanmu itu.

3. Jika engkau memerlukan pertolongan darinya, maka ia akan berupaya membantu sesuai dengan kemampuannya.

4. Jika engkau menawarkan berbuat baik kepadanya, maka ia akan menyambutnya dengan baik.

5. Jika ia memperoleh suatu kebaikan atau bantuan darimu, maka ia akan menghargai kebaikan itu.

6. Jika ia melihat sesuatu yang tidak baik dari dirimu, maka ia akan menutupinya.

7. Jika engkau meminta sesuatu bantuan darinya, maka ia akan mengusahakannya dengan sungguh-sungguh.

8. Jika engkau berdiam diri ( karena malu untuk meminta), maka ia akan menanyakan kesulitan yang kamu hadapi.

9. Jika bencana datang menimpa dirimu, maka ia akan berbuat sesuatu untuk meringankan kesusahanmu itu.

10. Jika engkau berkata benar kepadanya, niscaya ia akan membenarkanmu.

11. Jika engkau merencanakan sesuatu kebaikan, maka dengan senang hati ia akan membantu rencana itu.

12. Jika kamu berdua sedang berbeda pendapat atau berselisih paham, niscaya ia akan lebih senang mengalah untuk menjaga kepentingan persahabatan itu.

Sahabat sejati akan berupaya melakukan hal positif guna menjaga ikatan persaudaraan yang telah terjalin. 




biar persahabatan kalian tetep awet sampe nenek kakek...

1. Pikirkanlah apa yang dapat kamu berikan kepada sahabatmu bukan apa yang dapat kamu peroleh dari persahabatan. Jangan bersahabat hanya demi memperoleh kesenangan, karena jika demikian, kamu bukanlah sahabat sejati. Hargailah sahabatmu seperti kamu ingin dihargai.

2. Dukunglah sahabatmu. Sahabat sejati selalu saling menyemangati dan ‘mendorong’supaya mereka bersama-sama dapat menjadi yang terbaik bukannya saling menjatuhkan. Ia turut berbahagia ketika sahabatnya berhasil mencapai apa yang diinginkannya dan tidak merasa tersaingi.

3. Bersedia untuk memaafkan Jangan biarkan ‘luka’ berkembang menjadi kepahitan karena hal ini akan menghancurkan persahabatan yang ada. Maafkan kesalahan yang diperbuat oleh sahabatmu dan jangan biarkan luka itu merusak hubungan.

4. Jangan memandang kesalahan yang dibuatnya Ini adalah suatu cara untuk menunjukkan betapa kita peduli terhadap dia. Jangan tinggalkan sahabatmu saat dia berbuat kesalahan. Bersabarlah dan tuntunlah dia untuk berubah. Sadarilah bahwa tidak ada orang yang sempurna.

5. Jadilah sahabat yang dapat diandalkan dan tepatilah janji yang telah kamu ucapkan.

6. Jangan mencoba untuk mengontrol sahabatmu. Bersahabat bukan berarti harus selalu bersama-sama . Memang akan sangat menyenangkan bila dapat selalu bersama dengan orang yang kita kasihi. Namun ingat, sahabat kita itu bukan monopoli kita sendiri karena ia juga mempunyai teman lain selain kita. Untuk itu jangan merasa dikhianati ketika temanmu bergaul dengan yang lain, sebaliknya usahakan kamu juga dapat berteman dengan mereka. Hal ini akan membuat kita dan sahabat kita lebih menghargai satu sama lain.

7. Selalu ada disaat senang maupun susah Bergembiralah bersama mereka saat mereka sedang bergembira namun jangan ada hanya pada saat senang saja. Ketika sahabatmu sedang kesal akan sesuatu, berikan mereka perhatian. Yang paling dibutuhkan dari seorang sahabat adal ah sepasang telinga yang simpatik dan yang mau me mahami perasaan mereka.

8. Menerima apa adanya sahabatmu Jangan menuntut sahabat kita untuk bereaksi dengan cara yang sama seperti yang biasa kita lakukan. Hargailah dia apa adanya termasuk juga keputusan yang dia ambil yang mungkin tidak sesuai dengan kehendak kita.

9. Jangan jadi ‘Ember’ (mulut bocor). Belajarlah untuk menjaga rahasia sahabatmu.

10. Jangan biarkan perbedaan pendapat menghancurkan persahabatanmu. Misalkan kamu sedang berdiskusi dengan sahabatmu dan waktu kamu mengemukakan pendapat yang menurut kamu benar ternyata ia tidak setuju. Bila itu terjadi, jangan terus berdebat yang hanya akan membuat kamu dongkol. Lepaskan hasrat untuk menang sendiri daripada persahabatanmu rusak karenanya.

Dan ini yang terpenting bagi kalian yang mempunyai sahabat lawan jenis. Jangan sampai jatuh cinta kepada sahabat kalian. Sangat berbahaya !!


Kunci Persahabatan Yang Baik

1) Pilih orang yang mempunyai minat yang sama seperti kamu supaya kamu mempunyai persamaan, tetapi jangan mengetepikan orang yang langsung tidak mempunyai persamaan dengan kamu, bersikap terbuka baik untuk kamu.

2) Ingatlah pada satu pedoman penting yaitu berlaku baik terhadap orang lain sebagaimana kamu suka diperlakukan. Sekiranya kamu menghormati orang lain,orang lain akan menghormati kamu juga.

3) Sadarlah bahwa tiada siapa yang sempurna, setiap orang mempunyai sifat-sifat aneh dan kecacatan, dan menerima kecacatan antara satu sama lain adalah kunci persahabatan yang baik.

4) Hargai pendapat satu sama lain.

5) Komunikasi sangat penting, temen kamu tidak boleh membaca fikiran kamu.Sekiranya ada sesuatu yang menjejaskan persahabatan kamu, beritahulah.

6) Jangan biarkan faktor luaran seperti tekanan (stress) menjejaskan persahabatan kamu.Temen yang baik akan membenarkan kamu melepaskan perasaan kepada mereka, tetapi jangan hanya mempergunakan mereka untuk melepaskan perasaan ... dan sebagai balasan kamu sepatutnya bersedia untuk mendengar luahan perasaan temen-temen kamu juga.

7) Belajar daripada satu sama lain.

8) Jangan berbicarakan teman-teman kamu di belakangnya

9) Pilih kata-kata kamu dengan bijaksana karena kamu gak boleh menariknya kembali.

Nah, kalo mao persahabatan kamu awet ampe kakek-nenek, kamu bisa coba beberapa tips ini :

Tips 1
Saling mengenal secara dekat antara satu dengan yang lain. Misalnya tentang sifat/watak, hobi, kekurangan dan kelebihan sahabat kamu.

Tips 2
Jadilah pendengar yang baik bagi sahabat kamu. Terutama saat dia curhat. Bila mampu, bantulah mencari solusi untuk masalah yang sedang di hadapinya.

Tips 3
Saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada.

Tips 4
Saling memperhatikan dan peduli, walau dalam hal-hal kecil.

Tips 5
Saling membantu dengan ikhlas tanpa pamrih.

Tips 6
Turut bersuka cita pada hari istimewa sahabat dan memberinya kado. Misalnya pada hari kelahirannya, atau ketika sahabat mendapat juara, dll.

Tips 7
Hilangkan sikap egois.

Tips 8
Jadikan persahabatan seperti layaknya sebuah persaudaraan.

Tips 9
Saling mengoleksi foto-foto sahabat dan menyimpannya dengan baik.

Tips 10
Saling memberi nasihat yang baik.

Tips 11
Tetaplah berkomunikasi bila suatu saat harus berpisah atau berjauhan. Kedekatan tidak selalu identik karena seringnya bertemu, tapi perhatian dan kepedulian yang tulus meski sedikit akan lebih melekat di hati walau jarang bertemu. Sudah tentu, hal ini bisa membuat persahabatan akan terasa kian erat.

Tips 12
Usahakan selalu untuk bersilaturahmi walau jarak, waktu dan usia sudah teramat jauh membentang.

Tips 13
Buatlah satu acara istimewa yang akan menjadi suatu momen tak terlupakan sepanjang hidup. So, walau sudah kakek nenek sekalipun, persahabatan akan tetap terasa lekat dalam setiap hati kamu.

Tips 14
Sesekali kirimkan pesan singkat yang menyatakan kamu menyayanginya. Bisa kirim melalui SMS, e-mail atau kirim kartu. Lebih baik lagi bicara langsung dengan sahabatmu.

Tips 15
Jangan lupa saling mendoakan.

Mulai sekarang kamu bisa coba tips-tips tadi, supaya persahabatan kamu awet dan berjalan baik ampe sampai kapan pun.


 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini