Jumat, 13 April 2012

Aku suka dia memanggilku 'owl-ku'. Kenapa ?

Burung hantu adalah kelompok burung yang merupakan anggota ordo Strigiformes. Burung ini termasuk golongan burung buas (karnivora, pemakan daging) dan merupakan hewan malam (nokturnal). Terdapat sekitar 222 spesies burung hantu yang telah diketahui, yang menyebar di seluruh dunia kecuali Antartika, sebagian besar di Greenland, dan beberapa pulau-pulau terpencil.
Di dunia barat, hewan ini dianggap simbol kebijaksanaan, tetapi di beberapa tempat di Indonesia dianggap pembawa pertanda maut, maka namanya disebut Burung Hantu.
Kenapa di dunia barat disebut lambang kebijaksanaan,karena burung hantu mempuyai sifat dan karakter yang sangat luar biasa yang patut untuk dicontoh.


Seekor burung hantu yang bijaksana hinggap di sebatang dahan.Ketika semakin banyak ia melihat, maka semakin sedikit ia berbicara. Semakin sedikit ia berbicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak seperti burung hantu yang bijaksana itu?,. Karakter burung hantu salah satunya adalah ia bijaksana, ia jarang berkicau, hanya kebanyakan diam dan melihat.
Belajarlah sifat dari burung hantu, sedikit untuk berbicara dan banyak mendengar. Selain itu ia juga di kenal setia karena hanya sekali kawin, luar biasa ya seekor burung hantu yang bisa dikatakan namanya seram namun di balik itu semua ia memiliki sifat yang begitu banyak positif.
Karakter yang lain adalah penyendiri, meski kadang ada juga yang suka berkelompok. Namun kebanyakan burung hantu ini suka menyendiri. Burung hantu juga hanya suka berdiam seperti patung tidak banyak tingkah, berbeda dengan burung yang lain yang suka memamerkan dirinya, inilah burung yang rendah hati si burung hantu.
Sungguh luar biasa burung hantu ini,marilah kita contoh sifat mereka,walaupun mereka mempuyai wajah dan nama yang seram tetapi memiliki sifat yang patut ditiru

3 komentar:

  1. Thank you for the info. It sounds pretty user friendly. I guess I’ll pick one up for fun. thank u




    Picture Flipbook

    BalasHapus
  2. menurutku gak serem loh, malah lucu, apalagi matanya yang bulet :D

    BalasHapus