Selasa, 30 Maret 2010

A R E M A ku dan SBY

Arema Indonesia membayar antusiasme pendukungnya, Aremania, dengan kemenangan 2-0 (1-0) atas Persitara Jakarta Utara di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (30/3). Kemenangan cantik di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengantar Arema kian perkasa memuncaki klasemen Indonesia Super League (ISL).



Presiden SBY menyaksikan langsung pertandingan tersebut setelah membuka Kongres Sepakbola Nasional (KSN) di Gelanggang Olahraga Ken Arok, Malang. Meski hujan sudah mengguyur sejak sebelum pertandingan, Aremania tetap antisias memadati tribun penonton. Kehadiran SBY dan penonton yang membludak memicu semangat “Tim Singo Edan”.

Arema langsung merangsek begitu babak pertama dimula, namun Persitara membuat pendukung tuan rumah terhenyak pada menit ke-10. Serangan balik berbahaya Persitara yang coba dituntaskan Diego Mendieta mampu digagalkan kiper Arema Kurnia Mega. Arema kembali menekan dan tujuh menit berselang kiper Persitara Hinasori Takada lintang pukang menggagalkan dua peluang beruntun dari Roman Chmelo dan Noh Alam Shah.

Akhirnya pendukung tuan rumah bersorak di menit ke-32. Aksi individu M. Ridhuan yang menerobos pertahanan Persitara dari sisi kanan tidak mampu dihentikan. Dengan dingin gelandang Timnas Singapura ini mempecundangi Takada dan membukukan gol ke-10 di ISL musim ini.

Persitara lewat serangan sporadis hampir menyamakan kedudukan lima menit sebelum jeda. Sayang, Tantan yang sudah berhadapan dengan Kurnia membuang peluang emas. Sepakannya ke arah tiang jauh tipis melebar. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua tim asuhan Robert Rene Albert semakin tidak tertahankan mengendalikan permainan. Berulang kali gagal menuntaskan peluang penyerang muda Dandy Santoso menggandakan kemenangan Arema memasuki menit ke-70. Gol cantik buah kerjasama Alam Shah dan Chmelo. Gol ini sampai membuat SBY berjingkrak dan berdiri dari duduknya.

Arema menjaga kemenangan 2-0 hingga pertandingan selesai. Arema yang bermain 26 kali memimpin di tempat teratas dengan keunggulan enam poin atau dari Persiba Balikpapan di urutan kedua. Sementara itu, "Laskar Si Pitung" kian terperosok di dasar klasemen dengan 20 poin atau terpaut sembilan poin dari zona aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini